Thursday 28 July 2016

8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

     Memiliki rambu indah, kuat dan sehat tentu saja menjadi keinginan setiap orang. Karena rambut merupakan mahkota kepala yang apabila terlihat subur dan sehat bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri pada seseorang.

Maka dari itu apabila terjadi beberapa maslah rambut, misalnya rambut mengalami kerontokan, bahkan kering, rambut haruslah dirawat dengan baik sehingga bisa sehat kembali bahkan menjadi lebih kuat. Rambut yang mengalami kerontokan normal berkisar  antara 50 - 100 helai setiap harinya, namun jika anda mengalami kerontokan rambut lebih dari batas normal tersebut maka perlu dilakukan perawatan yang baik sehingga kerontokan yang terjadi pada rambut tidak bertambah. 
Nah,cbagaimana caranya mengatasi rambut rontok dengan cara alami?

 
8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
 
 
Beberapa bahan alami bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok ini. seperti yang 97 rangkum dari berbagai sumber informasi terpercaya, dibawah ini merupakan beberapa bahan alami yang mampu mengobati dan memperbaiki rambut rontok. Simak uraian lengkapnya dibawah ini.
 
1. Putih telur
        Penggunaan putih telur pada rambut juga bisa membantu dalam memelihara tekstur dan kelembutan rambut yang anda miliki. Caranya anda bisa memisahkan antara putih telur dengan kuning telur, setelah itu aduk-aduk putih telur hingga menbentuk seperti pasta, lalu gunakan pada rambut anda secara merata, setelah beberapa bilaslah dengan air bersih. cara ini bisa memperlambat dan juga mengobati kerontokan pada rambut anda.




2. Tomat dan Minyak Zaitun
        Beberapa bahan  alami juga dapat dicampurkan dan digunakan untuk mengatasi rambut rontok.
Caranya ambil satu tomat kemudian hancurkan dan tambahkan satu sendok minyak zaitun. lalu, panaskan campuran ini hingga terasa lebih hangat dan oleskan bahan tersebut pada kulit kepala anda, kemudian diamkan selama kurang lebih setengah jam. lalu, bilaslah dengan air bersih.



3. Bawang Merah
        Kandungan belerang pada bawang merah bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah pada bagian kulit kepala, selain itu bawang merah memiliki sifat anti-bakteri yang mampu menumpas kuman dan juga berbagai parasit lainnya yang bisa menyebabkan terjadinya kerontokan. Caranya adalah dengan mengambil beberapa bawang merah kemudian diparut dan menyaring nya, kemudian gunakan hasil  parutan tersebut pada bagian kulit kepala anda, dan biarkan hingga meresap pada rambut anda sekitar 10 menit.  lalu, setelah itu bilas hingga bersih dengan air hangat.



4. Santan
        Santan juga bisa membantu dalam mengatsi rambut rontok. selain itu cara penggunaan santan ini sangat mudah untuk anda lakukan di rumah.  Caranya dengan menambahkan parutan kepala dan air kemudian tempatkan pada panci, setelah itu anda bisa mendidihkannya selama lima menit lalu saring, Diamkan hingga suhunya normal, setelah itu santan tersebut bisa digunakan pada kulit kepala anda lalu diamkan sekitar kurang lebih 20 menit.  dan jangan lupa membersihkan rambut anda dengan air hingga bersih.



5. Jahe
       Selain digunakan sebagai bumbu maskan, jahe juga memiliki manfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut sehingga kerontokan pada rambut kepala bisa diatasi. Anda bisa membuat minyak untuk perawatan rambut dengan menggunakan jahe, Caranya dengan memarut jahe dan tambahan dengan minyak wijen lalu campurkan hingga merata. setelah itu anda bisa menggunakan minyak jahe dan wijen ini pada kulit kepala anda kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit. lalu, bilas hingga bersih dengan air.


6. Minyak Lavender
        minyak lavender dipercaya dapat membantu dalam mengatasi masalah kerontokan pada rambut dan terbukti bisa meningkatkan pertumbuhan pada bagian rambut anda. Caranya dengan menggunakan minyak lavender lalu dipijat pada kulit kepala anda kurang lebih selama 15 menit. lalu, bilas hingga bersih dengan air. cara ini bisa rutin anda lakukan 2 minggu sekali.


7. Teh Hijau
        teh hijau lebih familiar sebagai minuman yang dapat melangsingkan tubuh, namun kandungan antioksidan pada teh hijau juga memiliki manfaat untuk mengurangi kerontokan pada rambut dan juga memberikan efek kesegaran pada kulit kepala anda. Caranya adalah dengan menyeduh kemudian diamkan semalam hingga basi, kemudian basuhkan seluruh teh hijau tersebut pada seluruh permukaan rambut anda. lalu, bilas hingga bersih dengan air hangat.


 
8. Lidah Buaya dan Madu
       Vitamin dan juga mineral yang berguna bagi rambut, bisa anda temukan pada lidah buaya dan madu. kedua bahan alami ini bisa menyuburkan dan menghentikan rambut rontok. Caranya sangat mudah yakni dengan memotong lidah buaya dan pisahkan kulit dan buang getah yang menempel pada kulit  lidah buaya, kemudian gunakan gel nya saja, kemudian gel tersebut bisa dicampurkan dengan sedikit madu kemudian bahan tersebut bisa dioleskan pada rambut anda, diamkan hingga 10 menit. lalu, bersihkan dengan menggunakan shampo.





Terimakasih dan Semoga bermanfaat :)


No comments:

Post a Comment