Sunday 24 July 2016

Rambut Lembut dan Sehat Dengan Bahan Alami

Rambut lembut dan sehat merupakan dambaan semua orang, banyak orang menggunakan produk-produk yang memiliki bahan kimia yang justru dapat membahayakan bagi kesehatan rambut itu  sendiri... padahal ada bahan alami yang dapat melembutkan dan juga menyehatkan, tanpa efek samping yang dapat merusak rambut,. berikut cara "melembutkan rambut dengan bahan alami.."

1.  Menggunakan buah pisang dan madu
      Cara melembutkan rambut dengan buah pisang dan madu

     Pisang dan madu merupakan bahan yang sangat mudah di temukan di sekitar kita, pisang dan madu dapat memberikan nutrisi bagi rambut  yang berguna melembutkan rambut karna kekurangan nutrisi, caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan beberapa buah pisang dan lumatkan hingga benar-benar  halus kemudian tambahkan satu sendok makan madu, sebelumnya keramaslah terlebih dahulu setelah itu jadikan olesan pisang dan madu tadi sebagai masker bagi rambut dan diamkan selama 20 menit. kemudian bilas hingga bersih mengunakan air hangat, dengan cara ini rambut anda akan lebih berkilau dan lembut dari sebelumnya, dan pastinya sehat.




2.  Menggunakan lidah buaya
      Cara melembutkan rambut dengan lidah buaya

     Lidah buaya sudah sangat terkenal khasiatnya dalam menjaga keindahan dan kesehatan rambut. salah satunya melembutkan rambut secara alami. kandungan dalam lidah buaya sangat bermanfaat bagi rambut kita.
caranya yaitu ambilah beberapa lidah buaya, kupas dan ambil daging lidah buaya yang seperti gel, letakan gel tersebut ke sebuah wadah  dan lumatkan, anda dapat menambahkan sedikit air, kemudian gunakan llidah buaya tersebut masker rambut anda, oleskan ke seluruh bagian rambut anda dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.
penggunaan cara ini secara teratur akan membuat rambut anda semakin lembut karna kandungan enzim yang terdapat pada lidah buaya tesebut.




3.  Menggunakan buah alpukat
      Cara melembutkan rambut dengan buah alpukat

     selain membuat rambut anda semakin lembut, penggunaan aloukat juga dapat menjadikan rambut menjadi lebih harum, caranya yaitu ambilah satu buah alpukat matang berukuran sedang, lumatkan hingga halus, setelah halus guakan buah alpukat tadi sebagai masker untuk rambut anda dan diamkan selama kurang lebih 1 jam, agar kandugan - kandungan nutrisi dalam buah alpukat mampu terserap kedalam rambut dan kulit kepala kemudian bilas hingga bersi, agar mendapatkan hasil maksimal lakukan cara ini seminggu sekali secara teratur.






4.  Menggunakan Air jeruk nipis atau Lemon
      Cara melembutkan rambut dengan jeruk nipis atau lemon

     Jeruk nipis atau lemon juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk melembutkan rambut,
hal ini dikarenakan jeruk nipis dan juga lemon merupakan buah yang banyak mengandung vitC.
vitamin C sangat baik untuk kesehatan dan keindahan rambut, selain melembutkan jeruk nipis dan lemon juga dapat membuat rambut lebih berkilau, caranya yaitu dengan mencampurkan air perasan jeruk ipis atau lemon ke dalam air yang akan anda gunakan untuk keramas, gunakan air tersebut pada bilasan terakhir setelah anda selesai keramas menggunakan shampo, Diamkan beberapa saat dan bilas kembali dengan air bersih.





itulah beberapa tips melembutkan rambut  yang dapat anda lakukan sendiri di rumah tanpa mahal-mahal pergi ke salon atau tempat perawatan rambut lainnya, selain itu cara-cara tersebut tidak akan menimbulkan efek samping negatif bagi rambut anda. Terimakasih dan semoga bermanfaat. :)

No comments:

Post a Comment