Sunday 31 July 2016

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami


6 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

      Memiliki rambut yang indah pasti mnjadi keinginan bagi setiap orang. Apalagi indahnya terlihat natural tanpa menggunakan berbagai macam bahan kimia yang dapat merusak rambut. Ada yang ingin rambut hitam berkilau tanpa bantuan cat rambut?

Tau gak sih kalau kita memakai cat rambut, rambut kita mungkin akan hitam dalam sekejap dan pasti hitamnya pun cuman sekejap. Buktinya saja setelah kita mengecat rambut berwarna hitam rambut kita memanjang dan malah menjadi belang, jadi kurang keliata bagus kan. Maka dari itu kali ini saya akan memberikan sedikit tips  menghitamkan rambut permanent dengan bahan alami!!

Cara Menghitamkan Rambut Dengan Bahan Alami
 
 
1.Minyak Kemiri
       Anda tau kemiri adalah bumbu yang biasanya selalu ada di dapur setiap rumah, Ternyata selain banyak dibutuhkan untuk bumbu dapur kemiri juga bisa dijadikan sebagai minyak rambut untuk  menghitamkan rambut. ia juga memiliki kandungan dan zat yang mampu menyuburkan rambut. Caranya anda tinggal membeli minyak kemiri atau membuatnya dengan  menghaluskan beberapa kemiri dan peras, gunakan hasil perasaan sebagai minyak rambut setiap pagi dan malam untuk hasil yang maksimal.
 
 
2. Biji Pepaya
       Nah Misalkan anda membuat masker pepaya ini buat mutihin wajah, ataupun mau nuat jus untuk memutihkan kulit, awas bijinya jangan dibuang mening dikumpulkan, soalnya ternyata biji pepaya itu berkhasiat menghitamkan rambut loh. caranya sangrai biji pepaya yang sudah anda kumpulkan tadi, lalu tumbuk dan campurkan dengan minyak kelapa. oleskan campuran tersebut pada rambut dan diamkan sekitar 2 jam. lalu, bersihkan dengan air bersih. kalau dilakukan dengan rutin akan merubah warna rambut anda menjadi hitam berkilau.

 
 
3. Teh Hitam
        Teh juga bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan rambut kemerahan/pirang anda.
Caranya pun cukup mudah anda hanya perlu mendidihkan air teh hitam setelah itu diamkan agar teh hitam tadi tidak tidak terlalu panas. setelah itu rendamkan rambut pada teh hitam itu dan diamkan.  jika sudah selesai mandilah dan bilas dengan air.
 
 
 
4. Kopi Hitam
         Sama halnya seperti teh, kopi hitam ini bisa membantu membuat rambut anda telihat lebih gelap namun tetap indah berkilau. Tapi ingat kopi hitamnya jangan yang sudah campuran gulanya yang ada nanti anda malah di kerubungi semut.Caranya pun cukup sama saja seperti menggunakan teh hitam di atas tadi.
 
 
5. Mangga
         Wah mangga ternyata bukan hanya buah yang enak manis dan segar namu mangga juga bisa membuat rambut anda yang merah/pirang kusam menjadi hitam berkilau, Caranya cukup mudah sekali siapkan bauh mangga yang masih mentah dan pisahkan dengan bijinya, jangan lupa untuk mengambil daun mangga juga, kemudian tumbuk buah dan daun mangga tersebut lalu tambhankan dengan sedikit minyak kelapa, oleskan pada rambut dan diamkan selama beberapa jam. lalu, bilas hingga bersih dengan air.

 
 
 
6. Lidah Buaya
       kalau yang ini pasti sudah tidak asing lagi, banyak sekali produk rambut yang menggunakan ekstrak lidah buaya sebagai bahan utama untuk menghitamkan rambut dan menebalkan rambut. Caranya mudah sekali anda tinggal kupas kulit lidah buaya dan gosokan bagian daging atau gel lidah buaya pada kulit kepala sampai ujung rambut anda.

 
 
 
 
 
Terimakasih semoga bermanfaat :)
 
 

No comments:

Post a Comment